Abstract
Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara evaluasi kinerja guru
dengan prestasi belajar siswa di SMP Islam Hasanuddin Mojosari.Hipotesis
yang diajukan adalah ada hubungan antara evaluasi kinerja guru dengan
prestasi belajar siswa.Subjek penelitian ini adalah siswa-siswa kelas 8
dan 9.Penelitian dilakukan dengan subjek berjumlah 99 siswa dengan
instrument penelitian berupa skala evaluasi kinerja guru dan skala
prestasi belajar siswa, teknik pengambilan sampel menggunakan Product
Moment. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada hubungan yang signifikan
antara evaluasi kinerja guru dengan prestasi belajar siswa di SMP Islam
Hasanuddin Mojosari dengan korelasi sebesar -0,206 dan nilai
signifikansi 0,174 >P0,05pada uji korelasi product moment. Dengan
demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini di
tolak.Kesimpulannya tidak terdapat hubungan antara evaluasi kinerja guru
dengan prestasi belajar siswa di SMP Islam Hasanuddin Mojosari.
Penelitian ini diharapkan mampu menjadi bahan acuan untuk penelitian
selanjutnya.
Link Download:
EmoticonEmoticon